SPORT

Rabu, 07 Juli 2010

Bisa Beda Jika Mueller Ada'


Durban - Thomas Mueller tak bisa tampil kala Jerman disingkirkan Spanyol. 'Der Panzer' pun kini berandai-andai jika saja Mueller ada di lapangan dan bermain.

Mueller melesat bak meteor di Piala Dunia 2010. Tampil untuk kali pertama di ajang semegah Piala Dunia tampak tak bikin pemain berusia 20 tahun tersebut grogi. Dalam debutnya di ajang ini saja, Mueller langsung bikin gol ke gawang Australia dalam kemenangan 4-0.

Total sudah empat gol bisa Mueller buat di Piala Dunia 2010 --terbanyak di timnya bersama Miroslav Klose. Namun, jumlah itu takkan bertambah lagi karena Jerman sudah kandas usai kalah 0-1 dari Spanyol. Di laga ini sendiri, Mueller tak bisa tampil karena terkena akumulasi kartu setelah tampil gemilang di pertandingan lawan Argentina.

"Akan berbeda jika dia ada. Ini selalu bisa terjadi saat seorang pemain terkena akumulasi. Di partai-partai sebelum ini, dia amat berbahaya dan bikin gol-gol. Dia adalah pemain yang bikin bikin banyak gol dan bisa mencari celah di pertahanan. Dia bisa 'melukai' lawan," komentar Pelatih Jerman Joachim Loew di Yahoosport.

Tentu bukan karena ketiadaan Mueller saja Jerman kalah. Hal-hal lain jelas ikut berperan, salah satu yang utama adalah ketidakmampuan Loew menemukan strategi kemenangan yang bisa membuat timnya menyungkurkan Inggris 4-1 dan Argentina 4-0.

"Rencana kami adalah memenangi penguasaan bola dengan cepat dan kemudian berusaha menjaga dan mengoperkannya. Tapi itu tak berjalan dengan baik. Mereka menguasai bola dengan baik, membuat kami bekerja sangat keras di pertahanan. Kami lantas bekerja keras memenangi bola, kami terlalu kelelahan untuk merangsek ke depan," analisis Klose.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar