SPORT

Kamis, 08 Juli 2010

Sneijder vs Villa di Final


Jakarta - Laga final Belanda melawan Spanyol bukan hanya berebut menjadi juara Piala Dunia pertama kalinya. Final ini juga menjadi persaingan Wesley Sneijder dan David Villa dalam perebutan golden boot.

Bagi Belanda ini ketiga kalinya mereka merasakan final Piala Dunia. Namun belum pernah mereka menggondol gelar supremasi sepakbola tertinggi di dunia. Sedangkan bagi Spanyol ini merupakan pertama kalinya mereka menginjak final.

Pemenang di final akan menjadi pertama kalinya menjadi juara dunia. Meski demikian persaingan Villa dan juga Sneijder juga akan menarik disimak dalam laga final di Soccer City, Johanesburg, Senin (11/7/2010) dinihari WIB.

Villa dan Sneijder sama sama telah mengumpulkan lima gol. Villa sebenarnya bisa unggul jika saja saat menghadapi Jerman dia bisa membuat gol. Namun satu gol kemenangan Spanyol justru datang dari bek Carles Puyol.

Villa yang memang di plot sebagai striker oleh pelatih Vicente del Bosque, memang lebih aktif bikin gol sejak fase grup dimana dia menyumbangkan dua gol bagi Spanyol. Sedangkan tiga gol sisanya dicetak di babak knock out.

Sementara Sneijder yang berperan sebagai gelandang serang Belanda, hanya membuat satu gol di fase grup. Namun dia semakin tajam di fase knock out dan golnya sangat menentukan bagi Singa Oranye ke final.

Kini kedua pemain akan saling beradu ketajaman saat final. Tentu saja gol yang tercipta dari mereka bukan hanya membuat pemain tersebut meraih golden boot namun juga membuka peluang timnya menjadi juara. Jadi siapa pilihan Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar